Wisata Religi Ke Masjid Agung Jawa Tengah

Wisata Religi Ke Masjid Agung Jawa Tengah

Hari itu ada yang berbeda di halaman KB-TK ANNUR. Tepatnya hari Sabtu tanggal 12 Desember 2015.Terlihat persiapan di sana –sini karena anak –anak akan mengikuti wisata religi di Masjid Agung Jawa Tengah.

 Acara dibuka oleh Ibu Sunarmi, S.Pd. selaku kepala KB-TK ANNUR dengan bacaan Al Fatihah dan sekilas menguraikan tujuan diadakan kegiatan ini. Dilanjutkan dengan pembacaan doa keluar rumah dan naik kendaraan. Dengan memakai kaos outdoor nuansa hijau , anak-anak berbaris menuju dua bus yang sudah siap menunggu di depan pintu gerbang KB - TK ANNUR.
Sampai di Masjid Agung Jawa Tengah, anak-anak langsung berdoa sebelum kegiatan , membaca sholawat dan asmaul husna. Adapun kegiatan inti dalam wisata religi ini adalah sholat sunat dhuha bersama di Masjid Agung Jawa Tengah yang dipimpin oleh Bapak Khoirul Anam (ayahnda dari Ananda Fawwaz A3) . Nampak anak-anak mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan khidmat. Setelah sholat dhuha, anak-anak istirahat makan siang dan anak-anak yang di dampingi orang tua diperbolehkan naik ke menara dan melihat museum Al Qur’an. Sekitar pukul 11.00 anak-anak kembali ke KB-TK ANNUR dengan ceria.