Waaah ......Serunya Outbound di Tirto Arum Kendal

Amazing Animators are Flipping Brilliant!

KENDAL : Siswa-siswi kelompok A TK ANNUR mengadakan acara out bound di Tirto Arum Kendal.

 Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 18 April 2015. Pagi-pagi sekitar pukul 08.00 WIB, anak –anak berangkat dari TK ANNUR menuju Tirto Arum Kendal dengan menggunakan tiga buah bus.
Kegiatan outbound diawali dengan pemanasan yang dipimpin oleh para Trainer dari Tirto Arum. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian kelompok siswa, yakni kelompok sapi, kelompok topi dan kelompok mobil sesuai cocard yang terpasang di dada masing –masing anak.
Secara bergantian anak-anak melakukan kegiatan membuat gerabah dari tanah liat , seperti vas bunga, asbak, kuali kecil. Kegiatan ini bertujuan melatih motorik halus anak. Selesai membuat gerabah, dilanjutkan naik kapal/perahu mengelilingi danau didampingi ibu guru dan pemandu. Kegiatan ini melatih mental keberanian anak. Asyik sekali lho mereka bisa menikmati pemandangan di sekeliling danau.
IMG 1677Naah ..untuk permainan yang ketiga ini sangat menantang lho ! yakni bermain di Arena out bound kids. Di sini anak-anak berlatih kekompakan, keberanian dan kepercayaan diri. Berbagai macam permainan antara lain : Benteng Takeshi, Spiderman, Jalan Sesat dan Drum bergoyang. Dalam Benteng Takeshi si anak dilatih untuk berani melintas di berbagai jenis jembatan rintangan dengan bermodalkan kepercayaan diri, fisik dan kelenturan tubuh. Sedangkan dalam jalan sesat anak dilatih untuk mencari jalan keluar dari berbagai masalah.
Setelah itu anak-anak bermain flying fox. Melalui kegiatan ini anak-anak dilatih untuk lebih percaya diri dan keberanian. Anak-anak juga melihat mini zoo lho, mengenal berbagai macam burung dan rusa yang ada di sana. Dari minizoo, anak –anak mengikuti kegiatan renang. “Haduuuh, kepalaku terguyur air”, teriak Zia. Riuh-rendah teriakan anak-anak menambah suasana keceriaan dan keramaian kegiatan tersebut.
Acara diakhiri dengan makan siang dan pembagian sertifikat.