Anggunnya Berbusana Batik Dalam Peringatan Hari Kartini 2015

It’s World Book Day next week (Thursday 1st March)

Ada yang berbeda di hari Senin 20 April 2015 pagi itu, anak-anak KB-TK ANNUR mengenakan pakaian serba batik warna-warni

Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2015, KB-TK ANNUR menggelar acara sederhana yakni upacara bendera dilanjutkan hiburan dengan menampilkan lagu-lagu daerah dari masing-masing kelas. Yang menjadi petugas upacara adalah anak-anak putri kelompok B. Sebagai pembawa acara / protokol adalah ananda Tasya (B3), dirijennya adalah ananda Alma (B4), pemimpin upacara ananda Amel (B2) dan pembaca teks Pancasila adalah ananda Azka (B1).

Setelah upacara selesai, anak-anak langsung masuk ke gedung serba guna untuk mengikuti acara berikutnya yakni tampilan lagu-lagu daerah dari masing-masing kelas.
Diawali dari tampilan anak-anak KB yang membawakan lagu Soleram. Kelompok A 1 menyanyikan lagu Gambang Suling, Kelompok A 2 menampilkan lagu Padhang Bulan, kelompok A 3 Gundul-gundul Pacul, dan Kelompok A 4 membawakan lagu Apuse.
upacaraSedangkan kelompok B 1 menyanyikan lagu Kampuang Nan Jauh Di Mato, Kelompok B 2 membawakan lagu Yamko Rambe Yamko, Kelompok B 3 dengan lagu Cublak-Cublak Suweng, Kelompok B 4 membawakan lagu Kicir-Kicir.
Dengan berbagai asessoris yang menghiasi, mulai dari slempang, topi , bendera yang dipakai anak-anak membuat suasana tambah ramai. Acara berlangsung meriah, terlihat dari kegembiraan di wajah anak-anak. Acara ini digelar dengan tujuan menanamkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat kebangsaan anak didik sejak dini.