Meneladani Maulid Nabi dengan Lomba Sholawat di KB-TK ANNUR

Lomba Sholawat pada Acara Peringatan Maulid Nabi KB-TK ANNUR

Sambutan Kepala TK ANNUR  : Ibu Siti Khasanah, S.Pd

Pada Selasa, 17 September 2024, KB-TK TK Annur menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan semangat dan keceriaan. Bertempat di aula sekolah, acara ini menghadirkan berbagai kegiatan menarik yaitu lomba sholawat yang melibatkan seluruh siswa dari kelompok TK A dan TK B.Lomba sholawat menjadi sorotan utama dalam perayaan kali ini. Untuk kelompok TK A, anak-anak berkompetisi dalam Sholawat Busyro, sementara kelompok TK B berkompetisi dalam Sholawat Nariyah. Kedua kategori ini dipilih untuk mengajarkan nilai-nilai keagamaan dan cinta Rasulullah SAW sejak usia dini. 

Acara dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari Kepala TK Annur yaitu Ibu Siti Khasanah, S.Pd kemudian dilanjutkan dengan lomba sholawat antar kelas. Setiap penampilan sholawat dari masing-masing kelas menampilkan perform terbaik mereka dengan aneka aksesori yang telah disiapkan oleh masing-masing wali kelas dan disambut dengan antusiasme dan dukungan dari para orang tua, guru, dan teman-teman mereka.

Lomba sholawat ini bukan hanya sebuah kompetisi, melainkan juga sebuah kesempatan untuk mengajarkan nilai-nilai keagamaan, serta memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk tampil di depan umum, yang tentu saja merupakan pengalaman berharga dalam perkembangan di usia anak-anak.
Setelah seluruh penampilan selesai, kedua juri memberikan penilaian yang adil, dan semua peserta mendapatkan apresiasi berupa hadiah. Kategori lomba sholawat TK A, Juara I dimenangkan oleh kelas Ar-Rahman A dengan guru kelas Bu Misroh, S.Pd, Juara II oleh kelas Ar-Rohim A dengan guru kelas Bu Inayatul Faizah, S.Pd dan Juara III dari kelas Ar-Rozaq A dengan guru kelas Bu Anik Khotimah, S.Ag.

Sedangkan Kategori Lomba Sholawat Nariyah untuk TK B, dimenangkan oleh kelas Ar-Rahman B dengan guru kelas Bu Nisa, S.Pd. Kemudian, juara II disusul oleh kelas Ar-Rohim B dengan guru kelas Bu Istini, S.Pd dan juara III kelas Ar-Rozaq B dengan guru kelas Bu Widya, S.Pd

Peringatan Maulid Nabi di KB-TK Annur tahun ini berhasil menciptakan momen yang penuh kebahagiaan dalam menanamkan nilai-nilai keagamaan, memperdalam rasa cinta kita kepada Rasulullah Muhammad SAW, serta semangat kebersamaan sejak usia dini. Semoga acara ini dapat menjadi tradisi yang terus dilestarikan dan memberikan manfaat bagi generasi mendatang.